Sabar Mendatangkan Rizki

31 May 2012

Raulullah saw. bersabda: “Barangsiapa bersabar maka Allah akan memberinya kesabaran, dan tidaklah Allah memberikan rizki yang lebih baik dan lebih luas bagi seorang hamba daripada sifat sabar.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Benarkah sabar itu mendatangkan rizki? Kita lihat saja apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Thomas Alfa Edison adalah salah satunya. Ia melakukan banyak percobaan dengan listrik. Yaitu membuat bola lampu listrik (Bolham). Ia berhasil membuat bolham tidak begitu saja, melainkan telah mengalami berbagai kegagalan. Akan tetapi ia tidak pernah kapok, tidak pernah berhenti untuk mencoba. Jika gagal, maka berpikir lagi dan mencoba lagi. Begitu seterusnya yang akhirnya Allah yang Maha Perkasa memberi ilham, atau ilmu sehingga dia berhasil menemukan bola lampu listrik yang pertama

Diceritakan bahwa Edison telah melakukan percobaan sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaan yang ke 9.999 kali ia berhasil menemukan bola lampu pijar. Pada saat keberhasilan dicapainya, dia sempat ditanya: Apa kunci kesuksesannya. Thomas Alfa Edison menjawab, “Saya sukses, karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan”.

Pada tahun 1928 ia menerima penghargaan berupa sebuah medali khusus dari Kongres Amerika Serikat. Ian mengatakan: “Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras”

Berkat jasanya kita bisa hidup enak dengan cahaya yang terang benderang, berkat lampu listrik yang ditemukannya.


TAGS sabar rizki


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post